Senin, 23 Januari 2012

LAB. Komputer SDN Ungaran 1 Yogyakarta


Sudah Hampir genap tiga  tahun  SDN Ungaran 1 Yogyakarta memiliki Lab.Komputer sendiri. Dalam perjalanannya Lab.Komputer memiliki fungsi khusus yaitu untuk proses pembelajaran komputer bagi siswa. Namun secara umum dapat digunakan juga untuk pelatihan guru dan karyawan yang mendalami atau pengenalan dasar-dasar komputer.

       Sejak adanya Lab.Komputer, tentunya sangat memberikan suasana baru bagi siswa. Ketika siswa sudah merasa jenuh di ruangan kelas dalam mengikuti proses pembelajaran, satu minggu sekali ( 2 jam pelajaran) pembelajaran Komputer (TIK) dapat menjadikan obat bagi siswa itu sendiri. Materi pembelajaran TIK yang diberikan  kepada siswa tentunya materi yang berkaitan dengan Hardware dan Software. Namun ada materi yang menjadikan siswa merasa tertarik dan senang dalam pembelajaran TIK yaitu Game Educatif.
Dampak positif dari pembelajaran TIK di SDN Ungaran I  tentunya dapat dirasakan sekali, baik oleh siswa maupun sekolah itu sendiri. 
Terbukti sudah 2 kali berturut-turut yaitu tahun 2010 dan 2011, SDN Ungaran satu berhasil meraih juara tingkat Propinsi dalam Lomba Pengetahuan TIK yang diadakan oleh BTKP Propinsi DIY.
         Adapaun pada tahun 2010, berhasil meraih Juara II yaitu M. OKa Bagus Wibowo, Juara III yaitu Martyana Afifah dan Juara Harapan III yaitu Sindy Twista Dewi
        Adapaun pada tahun 2011, berhasil meraih juara II yaitu Fara Ayu Kavilla kelas VA.
Ini prestasi yang sangat membanggakan tentunya bagi kami. Dengan keberadaan Lab.Komputer yang baru dikatakan balita, namun mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lebih dulu mempunyai Lab.Komputer.
Semoga prestasi ini dapat terus kami pertahankan, atau bahkan bisa meraih prestasi yang lebih baik.
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar